21 Mei 2013

Kampanye Nasional Ekonomi Islam FoSSEI di CFD kota Jogja


Yogyakarta - FKEI FIAI UII ikut serta menyemarakan acara kampanye nasional ekonomi Islam (kamnas) yang dilakukan serentak pada ahad, 19 Mei 2013 oleh para mahasiswa pejuang ekonomi Islam di seluruh kota-kota besar Indonesia. Bertempat di Car Free Day (CFD) Kota Jogja, acara Kamnas ekonomi Islam di regional yogyakarta diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa dari berbagai Kelompok Studi Ekonomi Islam yang ada di regional Yogyakrta, sedangkan KSEI FKEI sendiri mengirimkan sekitar 30 pasukan yang siap aksi.
Aksi Kamnas di CFD jogja

Indonesia Maju dengan Ekonomi Islam

      Para peserta aksi Kamnas Ekonomi Islam FoSSEI Regional Yogyakarta berkumpul di Masjid Kampus Universitas Gajah Mada sekitar pukul 07.00 WIB. Dengan membawa berbagai atribut Kamnas yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh masing-masing KSEI, setiap peserta dalam aksi kamnas yang bertemakan “Indonesia Mandiri dengan Ekonomi Syariah” ini membawa beberapa atribut kamnas untuk dibagi-bagikan kemasyarakat di area long march Kamnas.
      Long March dimulai dari star point di Masjid Kampus Universitas Gajah Mada hingga area Car Free Day kota Jogja di jalan Jend. Sudirman.. Diarea CFD kami membagi-bagikan atribut kamnas kepada masyarakat yang sedang beraktifitas. Kami mewawancari berbagai kalangan mulai dari Polisi hingga Pedagang terkait pendapat mereka tentang Ekonomi Syariah.
      Dari hasil sebagian wawancara masyarakat mengetahui ekonomi syariah akan tetapi masih identik dengan perbankan syariah. Bank syariah itu lebih baik dari bank-bank biasa dan angsurannya lebih ringan, harapannya bank syariah lebih bisa memberikan modal yang lebih besar kepada para pedagang UMKM, ujar ibu wiwin salah satu pemilik warung di area jalan CFD kota Jogja.
      Acara Kamnas selesai sekitar pukul 10.00 WIB, setelah semua peserta membagikan atribut dan mewawancai berbagai kalangan masyarakat yang ada di area CFD dan sekitarnya. Dengan latar belakang kota Jogja yang terkenal dengan industri kreatifnya maka harapan dari acara ini masyarakat lebih mengetahui ekonomi syariah dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 Foto-Foto di Kampanye Nasional FoSSEI 2013
Aksi Long March





Pak Polisi pun menerima tanda kamnas dari kami















Membagikan Atribut Kamnas Di Halte Trans Jogja Cik Ditiro










Anak" di CFD juga ikut mendukung Kamnas FoSSEI






















[Dept. Damedikom FKEI via Infokom FoSSEI Regional Yogyakarta]

0 komentar:

Posting Komentar